Skip to main content

Ciptakan Magnet Dalam Lamaran Anda

Untuk bisa mendapatkan panggilan wawancara, penting sekali untuk bisa menarik perhatian rekruter dan membuatnya terkesan atas surat lamaran dan resume Anda. Salah satu trik yang bisa digunakan adalah dengan menciptakan magnet untuk menarik perhatian orang yang melihatnya.

Apa Yang Bisa Menjadi Magnet?
Coba simak lagi iklan lowongan yang Anda minati. Pasti dalam iklan tersebut dicantumkan sejumlah persyaratan. Apakah itu mungkin berupa lulusan dari perguruan tinggi luar negeri, ketrampilan berbahasa Inggris atau penguasaan atas ketrampilan/pengetahuan spesifik seperti CRM, ERP atau software Auto Cad misalnya. Bila Anda memang memenuhi persyaratan yang diminta itu, tonjolkanlah hal tersebut, baik dalam surat lamaran maupun dalam resume Anda.

Bila persyaratannya sedemikian umum, biasa dan mudah di mana menurut Anda akan ada begitu banyak orang yang melamar dan menjadi saingan Anda, lalu bagaimana?

Sumber : Costumer Service Karir.com

Comments

Popular posts from this blog

karimun ganti alternator 70A

Tanggal 26 november 2011 kemarin terjadi sesuatu hal yang menguras kantong ajaib alias "dompet". gimana tidak, selama perjalanan ke mangga dua, AC mati. setelah benerin AC, malah Aki keok, untung ada bengkel. setelah ganti aki baru, indikator aki masih nyala di kabin driver. karena istri gak mau service atau beli alternator 2nd. akhirnya tanggal 4 desember 2011 kemarin kepasang deh alternator 70 A merk BOSCH pada acara Gathering Karimun Kaskus ke-3. Berikut komentar salah satu member Karimun Kaskus, Om HT (yang masang alternator di karimun saya) : Halah sampe saya juga lupa lapor mengenai alternator , syukur deh saya bisa bantu temen2 lagi dengan tersedianya alternator optional 70 amp, dengan harga bersahabat dalam keadaan baru gress yang plek dengan karimun, seharga 800.000 saja tanpa pasang dan belom berikut ongkir, Ritual pemasangan : Pulley alternator beda dengan mm, tapi disiasati dengan menukar

Hitung Jumlah Kolom di Tabel (SQL)

Hitung Jumlah Kolom di Tabel / Count the number of columns in Table (SQL). Biasanya kita malas hitung nih jumlah kolom yang ada pada suatu tabel, saking banyaknya value yang mau di capture. permasalahannya, gimana caranya ya ??? ya dengan hitung manual, yang pasti lebih ngreget waktu hitungnya kalo fieldnya lebih dr 50 kolom. ya pake query aja, kan lebih simple dan gak usah pake' kelupaan. SELECT COUNT(*) FROM INFORMATION_SCHEMA.[COLUMNS] WHERE TABLE_NAME in (' [nama_tabel]')  Database yang digunakan SQL Server.

Filosopi Matematika #2

Kita pasti pernah mengetahui rumus matematika , seperti berikut (+) * (+) = (+) (-) * (+) atau (+) * (-) = (-) (-) * (-) = (+) Ternyata rumus tersebut memiliki makna dalam kehidupan, sepert: (+) * (+) = (+) Maknanya, mengatakan yang BENAR terhadap sesuatu yang BENAR adalah tindakan yang BENAR (-) * (+) atau (+) * (-) = (-) Maknanya, mengatakan BENAR atas sesuatu yang SALAH atau sebaliknya mengatakan SALAH terhadap sesuatu yang BENAR adalah suatu tindakan yang SALAH. (-) * (-) = (+) Maknanya, mengatakan SALAH terhadap sesuatu yang SALAH adalah tindakan yang BENAR. Semoga kita dapat mengambil hikmahnya atas rumus matematika tersebut. Sumber: "ExceLEARN" Bulletin ExecuTrain of Jakarta | Edisi 3 Tahun IX | Jul-Sep 2014