Skip to main content

tukang tambal ban menolak rezeki

seminggu kemarin motor kesayanganku ngadat, simple sih gara2 ban bocor :D ha ha ha.... gitu kok dibilang ngadat. akhirnya mo kemana-mana jadi susah, bingung. suatu malam tepatnya aku lupa sih. aku bawa motorku ke bengkel deket rumah, rencananya ganti ban dalam ma periksa ban belakang yang kocak.

sampai tujuan ternyata bengkel tutup. depannya yang biasanya ada tukang tambal ban tutup. akhirnya aku pulang lg. pulang melewati tukang tambal ban lainnya yang telah kulewati sebelumnya waktu berangkat.

saat aku ngomong, "pak mo nambal ban..",
jawabnya, "mo apa??(dengan wajah ketus)",
"mau tambal ban, pak" jawabku.
"loh kok td dilewati" tanya dia.
"iya tadi saya mo ganti ban dalam sekalian cek ban yang kocak" jawabku,
"disini gak bisa, periksa ban" kata dia.
"ya udah deh, saya mo tambal aja" jawabku lagi (pikirku, yang namanya tambal ban pasti bisa nambal kan, daripada motorku gak bisa kepakai).
"disini juga gak bisa nambal, salah sendiri tadi dilewati, sudah gak mood" jawab dia.
"ya kalo begitu ya gpp, terima kasih pak" kataku lagi.
akhirnya aku pulang tanpa memaksakan kembali keinginanku untuk tambal.
sambil beranjak pulang aku masih mendengar omelannya dia "salah sendiri tadi dilewati..."

ternyata, masih ada yang nolak rezeki. masa' harus ngomong2 klo melewati dia tadi pas berangkat klo mo periksa ban kocak dulu. 'lumrah' kan klo orang pilih langsung menuju ke bengkel aja, biar gak pindah2 tempat.

Comments

Popular Posts

karimun ganti alternator 70A

Tanggal 26 november 2011 kemarin terjadi sesuatu hal yang menguras kantong ajaib alias "dompet". gimana tidak, selama perjalanan ke mangga dua, AC mati. setelah benerin AC, malah Aki keok, untung ada bengkel. setelah ganti aki baru, indikator aki masih nyala di kabin driver. karena istri gak mau service atau beli alternator 2nd. akhirnya tanggal 4 desember 2011 kemarin kepasang deh alternator 70 A merk BOSCH pada acara Gathering Karimun Kaskus ke-3.



kartu ucapan nikah galuh

nih kartu ucapan tuk nikahnya galuh... temen sma

FTP Batch Command

kemarin di kantor butuh untuk kirim file otomatis melalui PC ke PC lainnya dengan OS windows 98 di PC sumbernya. solusi paling mudah adalah dengan menggunakan Bacth Commandagar dapat berjalan di windows 98. akhirnya setelah searching sana-sini, ketemu dech solusinya, dengan cara membuat dua file (yang pertama file batch untuk connect ke FTP server, yang kedua file yang isinya command FTP).

pertama-tama buatlah sebuah file batch (selahkan buat menggunakan Notepad), dengan nama file "Command_Ftp.bat" yang isinya:
REM Perintah ini untuk Upload All file secara otomatis ke FTP server tertentu

CLS

@echo off

:: variables
set drive="C:\Log_SendFtp_"
SET dateNtime="%date:~10,4%%date:~4,2%%date:~7,2%-%time:~0,2%%time:~3,2%"
rem "Fri 03/12/2010---------10:37:26.27"

echo "************************************************" >> %drive%(%dateNtime%).txt
 date /t >> %drive%(%dateNtime%).txt
 time /t >> %drive%(%dateNtime%).txt
echo
echo "****…