Skip to main content

tukang tambal ban menolak rezeki

seminggu kemarin motor kesayanganku ngadat, simple sih gara2 ban bocor :D ha ha ha.... gitu kok dibilang ngadat. akhirnya mo kemana-mana jadi susah, bingung. suatu malam tepatnya aku lupa sih. aku bawa motorku ke bengkel deket rumah, rencananya ganti ban dalam ma periksa ban belakang yang kocak.

sampai tujuan ternyata bengkel tutup. depannya yang biasanya ada tukang tambal ban tutup. akhirnya aku pulang lg. pulang melewati tukang tambal ban lainnya yang telah kulewati sebelumnya waktu berangkat.

saat aku ngomong, "pak mo nambal ban..",
jawabnya, "mo apa??(dengan wajah ketus)",
"mau tambal ban, pak" jawabku.
"loh kok td dilewati" tanya dia.
"iya tadi saya mo ganti ban dalam sekalian cek ban yang kocak" jawabku,
"disini gak bisa, periksa ban" kata dia.
"ya udah deh, saya mo tambal aja" jawabku lagi (pikirku, yang namanya tambal ban pasti bisa nambal kan, daripada motorku gak bisa kepakai).
"disini juga gak bisa nambal, salah sendiri tadi dilewati, sudah gak mood" jawab dia.
"ya kalo begitu ya gpp, terima kasih pak" kataku lagi.
akhirnya aku pulang tanpa memaksakan kembali keinginanku untuk tambal.
sambil beranjak pulang aku masih mendengar omelannya dia "salah sendiri tadi dilewati..."

ternyata, masih ada yang nolak rezeki. masa' harus ngomong2 klo melewati dia tadi pas berangkat klo mo periksa ban kocak dulu. 'lumrah' kan klo orang pilih langsung menuju ke bengkel aja, biar gak pindah2 tempat.

Comments

Popular posts from this blog

karimun ganti alternator 70A

Tanggal 26 november 2011 kemarin terjadi sesuatu hal yang menguras kantong ajaib alias "dompet". gimana tidak, selama perjalanan ke mangga dua, AC mati. setelah benerin AC, malah Aki keok, untung ada bengkel. setelah ganti aki baru, indikator aki masih nyala di kabin driver. karena istri gak mau service atau beli alternator 2nd. akhirnya tanggal 4 desember 2011 kemarin kepasang deh alternator 70 A merk BOSCH pada acara Gathering Karimun Kaskus ke-3.




Systems Analysis and Design with UML (Part 1 Pendahuluan)

Systems Analysis and Design with UML merupakan salah satu buku karangan Alan Dennis, Barbara Haley Wixom dan David Tegarden. buku ini memberikan langkah-langkah bagaimana kita membuat sebuah sistem yang terencana, terukur dan bisa dipertanggungjawabkan.

Sebuah sistem memerlukan perencanaan yang matang untuk mengetahui berapa besar resource yang dibutuhkan, baik waktu, biaya, maupun SDMnya. perencanaan tersebut juga dibutuhkan untuk mengetahui seberapa besar sistem tersebut, complexitasnya, dan apa keinginan user, karena banyak sistem gagal dibuat karena seorang analis mencoba membuat sebuah sistem yang "wah" tanpa mengerti organisasinya, apakah sistem ini memang dibutuhkan oleh bisnis value organisasi tersebut atau tidak.

Hitung Jumlah Kolom di Tabel (SQL)

Hitung Jumlah Kolom di Tabel  / Count the number of columns in Table (SQL)
Biasanya kita malas hitung nih jumlah kolom yang ada pada suatu tabel, saking banyaknya value yang mau di capture. permasalahannya, gimana caranya ya??????
ya dengan hitung manual, yang pasti lebih ngreget waktu hitungnya kalo fieldnya lebih dr 50 kolom.ya pake query aja, kan lebih simple dan gak usah pake' kelupaan.


SELECT COUNT(*) FROM INFORMATION_SCHEMA.[COLUMNS] WHERE TABLE_NAME in ('[nama_tabel]') Database yang digunakan SQL Server.