Skip to main content

How to repair a PC

Langkah - langkah yang akan kita ambil ini telah di akui secara umum lho...
silahkan aja anda coba, mungkin habis ini tinggal anda persiapkan peralatan yang mungkin KUDU dibawa....
1. mental yang pemberani, jangan takut rusak kalo mo bongkar, kapan indonesia jadi maju kalo anaknya takut kotor.
2. bawa peralatan, seperti obeng, dan sebagainya, bawa juga mur cadangan.
3. jangan repair PC di tempat yang sempit, buat kita kurang gerak, cepet capek nantinya.... selebihnya lihat artikel ini.

Comments

Popular posts from this blog

karimun ganti alternator 70A

Tanggal 26 november 2011 kemarin terjadi sesuatu hal yang menguras kantong ajaib alias "dompet". gimana tidak, selama perjalanan ke mangga dua, AC mati. setelah benerin AC, malah Aki keok, untung ada bengkel. setelah ganti aki baru, indikator aki masih nyala di kabin driver. karena istri gak mau service atau beli alternator 2nd. akhirnya tanggal 4 desember 2011 kemarin kepasang deh alternator 70 A merk BOSCH pada acara Gathering Karimun Kaskus ke-3.




FTP Batch Command

kemarin di kantor butuh untuk kirim file otomatis melalui PC ke PC lainnya dengan OS windows 98 di PC sumbernya. solusi paling mudah adalah dengan menggunakan Bacth Commandagar dapat berjalan di windows 98. akhirnya setelah searching sana-sini, ketemu dech solusinya, dengan cara membuat dua file (yang pertama file batch untuk connect ke FTP server, yang kedua file yang isinya command FTP).

pertama-tama buatlah sebuah file batch (selahkan buat menggunakan Notepad), dengan nama file "Command_Ftp.bat" yang isinya:
REM Perintah ini untuk Upload All file secara otomatis ke FTP server tertentu

CLS

@echo off

:: variables
set drive="C:\Log_SendFtp_"
SET dateNtime="%date:~10,4%%date:~4,2%%date:~7,2%-%time:~0,2%%time:~3,2%"
rem "Fri 03/12/2010---------10:37:26.27"

echo "************************************************" >> %drive%(%dateNtime%).txt
 date /t >> %drive%(%dateNtime%).txt
 time /t >> %drive%(%dateNtime%).txt
echo
echo "****…

Systems Analysis and Design with UML (Part 1 Pendahuluan)

Systems Analysis and Design with UML merupakan salah satu buku karangan Alan Dennis, Barbara Haley Wixom dan David Tegarden. buku ini memberikan langkah-langkah bagaimana kita membuat sebuah sistem yang terencana, terukur dan bisa dipertanggungjawabkan.

Sebuah sistem memerlukan perencanaan yang matang untuk mengetahui berapa besar resource yang dibutuhkan, baik waktu, biaya, maupun SDMnya. perencanaan tersebut juga dibutuhkan untuk mengetahui seberapa besar sistem tersebut, complexitasnya, dan apa keinginan user, karena banyak sistem gagal dibuat karena seorang analis mencoba membuat sebuah sistem yang "wah" tanpa mengerti organisasinya, apakah sistem ini memang dibutuhkan oleh bisnis value organisasi tersebut atau tidak.