Skip to main content

Tips Happy Terus saat Bekerja

TIDAK bekerja, tidak punya uang. Mungkin falsafah sederhana ini telah menjadi pedoman bagi beberapa orang. Tak heran jika di era globalisasi ini juga membawa banyak orang semakin gila dalam bekerja. Namun terkadang jenuh selalu menghampiri seseorang. Keinginan cepat pulang dan lepas dari tanggung jawab kerja sering menimpa mereka. Lalu, bagaimana menjaga dan mengembalikan semangat kerja seseorang? Berikut ini tips yang dapat dilakukan Anda lakukan.

1. Dapatkan gairah kerja dengan secangkir kopi.
Anda tidak harus minum lima cangkir setiap hari. Yang Anda perlukan adalah berkerja dengan didampingi minuman favorit Anda. Saat ini kopi memang menjadi pilihan bagi penggila kerja. Hal tersebut karena minuman kopi juga dapat menghindarkan kantuk saat bekerja. Namun, bagi yang tidak suka kopi kehadiran secangkir teh juga diperlukan untuk mendongkrak semangat kerja Anda.

2. Berjalan kaki saat mencari makan siang.
Pergi dengan berjalan kaki saat waktu istirahat makan siang dapat menjadi cara untuk me-refresh kembali penat yang ada di kepala Anda. Selain itu, udara yang segar dan pemandangan berbeda akan membuat Anda segar kembali untuk bekerja.

3. Berteman dengan rekan kerja.
Hubungan personal sangat penting untuk menjaga keharmonisan ruang kerja Anda. Bayangkan jika Anda harus melihat musuh Anda saat bekerja. Oleh karena itu, membina hubungan kerja dengan rekan kerja Anda mutlak diperlukan untuk menjaga kesegaran Anda saat bekerja. Selain itu, Anda terkadang juga butuh seseorang untuk bertukar pikiran dan berdiskusi mengenai tugas Anda.

4. Pajang foto keluarga atau gambar hewan kesayangan.
Terkadang dalam waktu tertentu atau saat Anda tertekan dengan pekerjaan, kehadiran foto orang yang paling Anda cintai atau gambar hewan kesayangan sangat diperlukan. Selain akan memberikan kenyamanan pada tempat kerja Anda, juga dapat menghilangkan tekanan kerja Anda karena kenangan pada foto atau gambar kesayangan Anda.

5. Ciptakan lingkungan kerja yang bersih.
Menjaga kondisi tempat kerja Anda agar selalu bersih merupakan hal wajib untuk menjaga kestabilan kerja Anda. Tempat kerja yang kotor tentu membuat Anda cepat lelah dan tidak betah berlama-lama.

6. Jangan mengenakan pakaian yang menyiksa.
Ketidaknyamanan dalam berpakaian karena dasi yang terlalu mencekik atau rok yang terlalu tinggi dapat membuat suasana kerja. Anda cepat bosan karena terpikir ingin segera pulang dan melepas baju yang membuat Anda tersiksa.

7. Posisikan diri senyaman mungkin.
Terkadang lingkungan kerja Anda yang bising mempengaruhi mood dan kinerja Anda. Untuk menyingkirkan kebisingan, tidak salah jika Anda mengenakan earphone Anda untuk mendengarkan musik kesayangan Anda.

8. Bawa makanan kecil.

Lapar menjadi salah satu pembunuh bagi kreativitas dan konsentrasi seseorang. Jadi usahakan Anda selalu membawa makanan kecil di tempat kerja.

Sumber : [Anonymous - Email Forward]

Comments

Popular Posts

karimun ganti alternator 70A

Tanggal 26 november 2011 kemarin terjadi sesuatu hal yang menguras kantong ajaib alias "dompet". gimana tidak, selama perjalanan ke mangga dua, AC mati. setelah benerin AC, malah Aki keok, untung ada bengkel. setelah ganti aki baru, indikator aki masih nyala di kabin driver. karena istri gak mau service atau beli alternator 2nd. akhirnya tanggal 4 desember 2011 kemarin kepasang deh alternator 70 A merk BOSCH pada acara Gathering Karimun Kaskus ke-3.



Hitung Jumlah Kolom di Tabel (SQL)

Hitung Jumlah Kolom di Tabel  / Count the number of columns in Table (SQL)
Biasanya kita malas hitung nih jumlah kolom yang ada pada suatu tabel, saking banyaknya value yang mau di capture. permasalahannya, gimana caranya ya??????
ya dengan hitung manual, yang pasti lebih ngreget waktu hitungnya kalo fieldnya lebih dr 50 kolom.ya pake query aja, kan lebih simple dan gak usah pake' kelupaan.


SELECT COUNT(*) FROM INFORMATION_SCHEMA.[COLUMNS] WHERE TABLE_NAME in ('[nama_tabel]') Database yang digunakan SQL Server.

Contoh Email Phising, Spam dan Malware

hari ini coba cek email yang ada di folder SPAM, mungkin aja ada yang menarik. dan benar saja, ada sebuah email mengatas namakan BRI (seakan-akan dari BRI). dia memberikan info jika saya menerima transfer, dan berharap saya klik tautan yang ada.


Ajakan ini akan sangat berpengaruh terhadap nasabah BRI jika terlalu gembira dengan uang yang masuk dan tidak melakukan validasi. jika berdasarkan email yang saya terima validasi yang saya lakukan adalah:
melihat alamat email, sudah jelas alamatnya nggak jelastujuan email tidak menyebutkan nama, hanya alamat email, jelas disini pelaku hanya memperoleh data email saja, yang dikirm secara randomcek link download statement mengarah ke alamat URL mana, terlihat disitu akan mengakses aplikasi (file *.exe) yang bisa jadi itu virus, malware yang dapat merusak pc, mencuri data, dll. maka berhati-hatilah menerima email yang gak jelas, terutama jika sudah masuk folder SPAM di email kita :D.

Our Shop