Skip to main content

Agar Waktu Cepat Berlalu

Anda tentu ingin semua pekerjaan cepat beres. Tentu saja biar nggak bete di kantor. Sehingga tak terasa jam kerja segera berakhir. Nah saran berikut ini mungkin berguna bagi Anda. Coba simak!

- Lakukan tugas berat di pagi hari. Hindari interupsi di pagi hari, seperti ngobrol di telepon, ngobrol dengan teman, atau sering keluar ruangan. Setelah terbebas dari tugas berat, Anda bisa lebih santai menjelang akhir jam kerja.

- Sekali-sekali beri ‘bonus’ untuk diri sendiri. Sehabis menyelesaikan pekerjaan yang menguras energi, jadwalkan kegiatan fun seperti brainstorming bersama rekan di kafe di sekitar kantor Anda. Variasi kerja membuat hidup Anda lebih seimbang loh.

- Saat senggang, cek email pribadi Anda. Siapa tahu ada email dari orang yang Anda tunggu-tunggu. Kemudian balaslah email tersebut dengan gaya bahasa yang 'fun'.

- Buat ‘rute’ yang berbeda saat ke toilet, ke mesin fotokopi, atau ke tempat lain yang kerap dikunjungi, agar bertemu orang-orang yang berbeda. Dengan demikian, pikiran tetap jernih dan inspirasi mengalir tanpa hambatan.

Coba deh Anda pratekkan, pasti Anda nggak bakalan bete lagi di kantor. Pekerjaan beres, waktu pun terasa cepat berlalu. Sukses untuk Anda..!

Sumber : [Anonymous - Email Forward]

Comments

Popular posts from this blog

karimun ganti alternator 70A

Tanggal 26 november 2011 kemarin terjadi sesuatu hal yang menguras kantong ajaib alias "dompet". gimana tidak, selama perjalanan ke mangga dua, AC mati. setelah benerin AC, malah Aki keok, untung ada bengkel. setelah ganti aki baru, indikator aki masih nyala di kabin driver. karena istri gak mau service atau beli alternator 2nd. akhirnya tanggal 4 desember 2011 kemarin kepasang deh alternator 70 A merk BOSCH pada acara Gathering Karimun Kaskus ke-3.




Systems Analysis and Design with UML (Part 1 Pendahuluan)

Systems Analysis and Design with UML merupakan salah satu buku karangan Alan Dennis, Barbara Haley Wixom dan David Tegarden. buku ini memberikan langkah-langkah bagaimana kita membuat sebuah sistem yang terencana, terukur dan bisa dipertanggungjawabkan.

Sebuah sistem memerlukan perencanaan yang matang untuk mengetahui berapa besar resource yang dibutuhkan, baik waktu, biaya, maupun SDMnya. perencanaan tersebut juga dibutuhkan untuk mengetahui seberapa besar sistem tersebut, complexitasnya, dan apa keinginan user, karena banyak sistem gagal dibuat karena seorang analis mencoba membuat sebuah sistem yang "wah" tanpa mengerti organisasinya, apakah sistem ini memang dibutuhkan oleh bisnis value organisasi tersebut atau tidak.

Hitung Jumlah Kolom di Tabel (SQL)

Hitung Jumlah Kolom di Tabel  / Count the number of columns in Table (SQL)
Biasanya kita malas hitung nih jumlah kolom yang ada pada suatu tabel, saking banyaknya value yang mau di capture. permasalahannya, gimana caranya ya??????
ya dengan hitung manual, yang pasti lebih ngreget waktu hitungnya kalo fieldnya lebih dr 50 kolom.ya pake query aja, kan lebih simple dan gak usah pake' kelupaan.


SELECT COUNT(*) FROM INFORMATION_SCHEMA.[COLUMNS] WHERE TABLE_NAME in ('[nama_tabel]') Database yang digunakan SQL Server.