Skip to main content

SSRS Error: Cannot read the next data row for the dataset

Sumber: Microsoft.com
An error has occurred during report processing. (rsProcessingAborted) Cannot read the next data row for the dataset [DataSet Name]. (rsErrorReadingNextDataRow) For more information about this error navigate to the report server on the local server machine, or enable remote errors.
Hari ini mengalami kendala error tersebut diatas dalam penerapan SSRS (SQL Server Reporting Service). Setelah mencari dari berbagai sumber di internet, permasalahan ini muncul karena ada parameter yang akan digunakan oleh report tersebut namun menggunakan tipe data yang bukan peruntukannya. Contoh ada parameter A seharusnya menggunakan tipe data Date/Time, namun menggunakan tipe data Text.

Comments

Popular Posts

karimun ganti alternator 70A

Tanggal 26 november 2011 kemarin terjadi sesuatu hal yang menguras kantong ajaib alias "dompet". gimana tidak, selama perjalanan ke mangga dua, AC mati. setelah benerin AC, malah Aki keok, untung ada bengkel. setelah ganti aki baru, indikator aki masih nyala di kabin driver. karena istri gak mau service atau beli alternator 2nd. akhirnya tanggal 4 desember 2011 kemarin kepasang deh alternator 70 A merk BOSCH pada acara Gathering Karimun Kaskus ke-3.



Hitung Jumlah Kolom di Tabel (SQL)

Hitung Jumlah Kolom di Tabel  / Count the number of columns in Table (SQL)
Biasanya kita malas hitung nih jumlah kolom yang ada pada suatu tabel, saking banyaknya value yang mau di capture. permasalahannya, gimana caranya ya??????
ya dengan hitung manual, yang pasti lebih ngreget waktu hitungnya kalo fieldnya lebih dr 50 kolom.ya pake query aja, kan lebih simple dan gak usah pake' kelupaan.


SELECT COUNT(*) FROM INFORMATION_SCHEMA.[COLUMNS] WHERE TABLE_NAME in ('[nama_tabel]') Database yang digunakan SQL Server.

Contoh Email Phising, Spam dan Malware

hari ini coba cek email yang ada di folder SPAM, mungkin aja ada yang menarik. dan benar saja, ada sebuah email mengatas namakan BRI (seakan-akan dari BRI). dia memberikan info jika saya menerima transfer, dan berharap saya klik tautan yang ada.


Ajakan ini akan sangat berpengaruh terhadap nasabah BRI jika terlalu gembira dengan uang yang masuk dan tidak melakukan validasi. jika berdasarkan email yang saya terima validasi yang saya lakukan adalah:
melihat alamat email, sudah jelas alamatnya nggak jelastujuan email tidak menyebutkan nama, hanya alamat email, jelas disini pelaku hanya memperoleh data email saja, yang dikirm secara randomcek link download statement mengarah ke alamat URL mana, terlihat disitu akan mengakses aplikasi (file *.exe) yang bisa jadi itu virus, malware yang dapat merusak pc, mencuri data, dll. maka berhati-hatilah menerima email yang gak jelas, terutama jika sudah masuk folder SPAM di email kita :D.

Our Shop