Skip to main content

Contoh Email Phising, Spam dan Malware

Sumber: heimdalsecurity.com
hari ini coba cek email yang ada di folder SPAM, mungkin aja ada yang menarik. dan benar saja, ada sebuah email mengatas namakan BRI (seakan-akan dari BRI). dia memberikan info jika saya menerima transfer, dan berharap saya klik tautan yang ada.


Ajakan ini akan sangat berpengaruh terhadap nasabah BRI jika terlalu gembira dengan uang yang masuk dan tidak melakukan validasi. jika berdasarkan email yang saya terima validasi yang saya lakukan adalah:
  1. melihat alamat email, sudah jelas alamatnya nggak jelas
  2. tujuan email tidak menyebutkan nama, hanya alamat email, jelas disini pelaku hanya memperoleh data email saja, yang dikirm secara random
  3. cek link download statement mengarah ke alamat URL mana, terlihat disitu akan mengakses aplikasi (file *.exe) yang bisa jadi itu virus, malware yang dapat merusak pc, mencuri data, dll.
maka berhati-hatilah menerima email yang gak jelas, terutama jika sudah masuk folder SPAM di email kita :D.

Comments

Popular Posts

karimun ganti alternator 70A

Tanggal 26 november 2011 kemarin terjadi sesuatu hal yang menguras kantong ajaib alias "dompet". gimana tidak, selama perjalanan ke mangga dua, AC mati. setelah benerin AC, malah Aki keok, untung ada bengkel. setelah ganti aki baru, indikator aki masih nyala di kabin driver. karena istri gak mau service atau beli alternator 2nd. akhirnya tanggal 4 desember 2011 kemarin kepasang deh alternator 70 A merk BOSCH pada acara Gathering Karimun Kaskus ke-3.



kartu ucapan nikah galuh

nih kartu ucapan tuk nikahnya galuh... temen sma

FTP Batch Command

kemarin di kantor butuh untuk kirim file otomatis melalui PC ke PC lainnya dengan OS windows 98 di PC sumbernya. solusi paling mudah adalah dengan menggunakan Bacth Commandagar dapat berjalan di windows 98. akhirnya setelah searching sana-sini, ketemu dech solusinya, dengan cara membuat dua file (yang pertama file batch untuk connect ke FTP server, yang kedua file yang isinya command FTP).

pertama-tama buatlah sebuah file batch (selahkan buat menggunakan Notepad), dengan nama file "Command_Ftp.bat" yang isinya:
REM Perintah ini untuk Upload All file secara otomatis ke FTP server tertentu

CLS

@echo off

:: variables
set drive="C:\Log_SendFtp_"
SET dateNtime="%date:~10,4%%date:~4,2%%date:~7,2%-%time:~0,2%%time:~3,2%"
rem "Fri 03/12/2010---------10:37:26.27"

echo "************************************************" >> %drive%(%dateNtime%).txt
 date /t >> %drive%(%dateNtime%).txt
 time /t >> %drive%(%dateNtime%).txt
echo
echo "****…